Kemenpan RB Kroscek Langsung UPTD PU

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), belum lama ini menerima langsung kedatangan tim evaluasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), terkait pelaksanaan progam Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tingkat Kecamatan.

Tak tanggung-tanggung, Komarudin, selaku koordinator tim evaluasi khusus wilayah Kabupaten PPU bersama Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Mirawati Sudjono langsung turun ke lapangan didampingi Sekretaris Dinas PU Kimpraswil, Surodal Santoso, Camat Waru dan Kasubag Pengendalian Pembangunan, Nicko Herlambang meninjau titik-titik lokasi garapan UPTD PU.

Komarudin mengatakan, kedatangannya memang mendadak untuk memastikan dan membuktikan kebenaran dari pelaksanaan progam UPTD PU seperti yang telah disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Tohar di depan para panelis Sinopik di kantor kemenpan RB beberapa waktu lalu.

Hasil dari peninjauan ini, tambah Mirawati Sudjono, akan kami serahkan kepada tim panelis Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan untuk menentukan apakah daerah ini lolos atau tidak menuju 30 besar Sinopik tahun 2015.

“Lolos tidaknya usulan daerah ini tergantung penilaian tim panelis, yang pasti kami akan melaporkan sesuai fakta di lapangan,” ungkapnya.
Mirawati juga mengakui, peran partisipasi masyarakat sangat besar terhadap progam UPTD PU kecamatan, khususnya Ketua RT dan Ketua Kelompok Tani.

“Saya melihat adanya partisipasi yang begitu besar dari masyarakat, semoga saja hal itu dapat menjadi nilai tambah,” kata Mirawati saat berada di lokasi peningkatan jalan tani di Desa Siderejo Kecamatan Penajam.

Ada beberapa proyek yang dipantau oleh tim evaluasi dari Kemenpan RB diantaranya, perbaikan irigasi di RT 04 kelurahan Lawe-lawe, Kecamatan Penajam serta pembuatan jalan dan peningkatan jalan usaha tani di Desa Api-Api, Kecamatan Waru.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.