KRI Kerapu–812 Siap Kawal Garis Batas NKRI

Gusti

 

Balikpapan, helloborneo.com – Tentara Nasional indonesia (TNI AL) mengerahkan KRI Kerapu-812 untuk menjaga perairan alur laut Kepulauan Indonesia yaitu di perbatasan Indonesia-Malaysia. KRI Kerapu-812 ini bertugas mengamankan zona pelayaran internasional itu dari gangguan keamanan, dan penyelundupan barang-barang ilegal baik itu senjata, narkoba maupun perampokan.

KRI-812 dengan nomor lambung 812 merupakan kapal patroli cepat tipe Fast Patrol Boat 57 Nav III buatan PT. PAL Indonesia, dibawah Komando langsung, Mayor Laut (Pelaut) Okky Wikayana Prayitna dengan lisensi dari galangan Kapal Leursen Jerman beroperasi di dalam jajaran TNI AL pada 15 April 1985.

Dalam kaitan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KRI Kerapu-812 , Sabtu, keluarga besar KRI Kerapu-812 menggelar Outbound di Lamin Etam Ambors Outbound di Kilometer 28 Balikpapan.

“Sebagai kapal perang dibawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur dibawah pimpinan Laksamana Pertama (TNI) ING Ariawan saat ini KRI Kerapu melaksanakan kegiatan Operasi Pengamanan Perbatasan RI – Malaysia, dan tepat 15 April lalu telah beroperasi selama 30 tahun, untuk itu kegiatan outbound ini sebagai wujud syukuran kami,” unggkap Okky.

Sebagai Komandan KRI Kerapu-812, Okky kepada helloborneo.com menegaskan “Acara outbound sebagai ungkapan kebanggaan kami karena KRI Kerapu-812 masih mampu menjaga dan mempertahankan garis batas NKRI, dan selalu siap melaksanakan operasi dan tempur laut,” kata Okky.

“Kebetulan sekali di Balikpapan ada fasilitas outobound ini sehingga bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk mengasah kemampuan, melatih kerjasama serta meningkatkan moril serta membentuk karakter prajurit TNI AL yang tanggap, Tangguh, dan Trengginas, selain Apel yang setiap hari dilakukan,” ujar Okky.

Sebelumnya ditambahkan Okky, pihaknya telah melakukan kegiatan rohani berupa doa bersama diatas geladak KRI Kerapu-812 dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan Darus Ilmi Balikpapan.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.