Bobol Rumah, Pencuri Sikat Gelang Emas

Kambolo’

 

Penajam, helloborneo.com – Eeng Rida (40) Warga Kelurahan Waru RT 01, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bernasib naas, Minggu (19/4) sekira Pukul 03.30 dini hari rumahnya dibobol pencuri yang berhasil membawa kabur gelang emas seberat enam gram dan uang dalam dompet Rp250 ribu.

Kepada helloborneo.com, Eeng menceritakan, pelaku masuk kedalam rumahnya melalui jendela dengan cara dibobol. “Waktu itu saya mendengar suara berisik dari dalam rumah. Tak lama kemudian, suara kaki pelaku semakin mendekat ke arah kamar saya,” kata ibu anak tiga itu.

Eeng menambahkan, dirinya sempat berjibaku dengan pelaku saat gelang miliknya dirampas. “Gelang yang saya pakai ditarik oleh pelaku. Saya sempat teriak minta tolong dan pelaku langsung melarikan diri,” jelasnya.

Eeng mengaku, sempat melihat sepintas wajah pelaku pencurian tersebut. “Saya sempat melihat pelaku, dan sepertinya bukan orang asing, saya seperti kenal wajahnya,” akunya.

Atas kejadian tersebut, Eeng langsung melaporkan ke Polsek Waru, 90 menit setelah kejadian. “Sudah saya laporkan ke polisi. Mudah-mudahan pelaku bisa segera ditangkap,” harapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolsek Waru AKP Juhari membenarkan adanya laporan pencurian tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan,” kata Juhari.

Menurut Juhari, berdasarkan kesaksian korban, pelaku merupakan warga Kelurahan Waru, namun masih kami dalami lagi. “Memang pengakuan korban kalau sempat dikenali. Kesaksian itu baru satu orang, namun berdasarkan aturan memerlukan dua alat bukti atau dua orang saksi mata, baru bisa dilakukan penangkapan,” terang Juhari.

Juhari menambahkan, pihak telah mengantongi satu nama yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian tersebut. “Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan barang bukti hasil curian itu,” harapnya.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.