Tegakan Perda, Satpol PP Penajam Berdayakan Linmas

Suherman

Gladi Resik Jambore Linmas Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)Penajam, helloborneo.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur memberdayakan anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) guna membantu personel dalam menjalankan tugas penegakan Peraturan Daerah (Perda).

Dalam kegiatan memperingati hari jadi Satpol PP ke-65 dan hari jadi Linmas ke-63 sebanyak 150 anggota Linmas dari 4 kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara bersama anggota inti Satpol PP menggelar jambore yang dipusatkan di Stadion Utama Penajam Paser Utara.

Kepala Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara Budi Santoso kepada helloborneo.com di lokasi kegiatan jambore mengatakan kegiatan jambore akan dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 19 hingga 21 April 2015.

Pada hari pertama kegiatan jambore para anggota Linmas selainkan mendapatkan materi baris berbaris (PBB) juga diajarkan bagaimana menangani cara Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). “P3K sangat penting untuk diketahui karena Linmas bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Pada hari kedua kata Budi Santoso, akan digelar upacara serta jambore yang akan diikuti juga oleh anggota TNI dan Polri serta PNS di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara.

“Tema hari jadi Satpol PP dan Linmas kali ini adalah kita tingkatkan kemampuan profesional dalam rangka penegakan perda, pembinaan dan ketentraman, ketertiban umum serta pemberian pertolongan pertama pada masyarakat,” kata Budi.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.