Dishutbun Penajam Gelar Lomba Lintas Alam

Gusti

Lokasi Lomba Lintas Alam (Subur Humas Setkab PPU)

Lokasi Lomba Lintas Alam (Subur Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda dalam pelestarian hutan dan lingkungan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan membentuk Saka Wanabakti yang didalamnya ada lomba lintas alam bagi pramuka penegak pada 28-30 April mendatang.

Kepala Seksi P3A Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten PPU, Subroto mengatakan kegiatan lomba lintas alam dilaksanakan di hutan kota tepat di belakang Kantor Bupati PPU dan merupakan sarana untuk membentuk kemandirian, pengembangan ilmu pengetahuan, wawasan dan kemampuan kepemimpinan.

“Selain itu tujuannya adalah untuk meningkatkan peran serta pramuka penegak dalam melestarikan hutan, belajar sportif, mengembangkan mental, fisik, dan mendapat pengetahuan dan pengalaman pramuka di bidang kehutanan,“ terang Subroto.

Ditambahkan Subroto, jenis lomba antara lain adalah lomba lintas alam, lomba PPGD/PPPK, lomba pengenalan jenis pohon, lomba peta pita, lomba miniatur menara dengan materi seperti orientasi Saka Wanabakti, pengenalan jenis pohon, pengetahuan dasar PPGB, pengenalan alat-alat SAR dan pengenalan alat-alat PKHL.

“Bagi peserta yang ingin ikut dalam lomba lintas alama wajib memenuhi syarat yang telah ditentukan panitia dengan menghubungi, Subroto Tlp. 081346609147, Romi Candra Tlp. 081253745376, dan Randhi Tlp. 082157230638 paling lambat 23 April untuk melakukan pendaftaran,” terang Subroto. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.