Jaringan Sering Error, Layanan KTP Penajam Terhambat

AH Ari B

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara Antri Mengurus Administrasi Kependudukan (L Gustian - Hello Borneo)

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara Antri Mengurus Administrasi Kependudukan (L Gustian – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Suyanto, kembali mengeluhkan jaringan internet yang sering mati sehingga membuat pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terhambat.

“Kadang-kadang jaringannya baik kadang-kadang jaringannya lemot, kami menyayangkan pihak Indosat dalam perbaikannya tidak tuntas dan setengah hati,” kata Suyanto.

Saat ini, Lanjut Suyanto ada puluhan KTP menunggu untuk diterbitkan karena ada persoalan jaringan internet yang tidak stabil ini membuat pelayanan kami kepada masyarakat tersendat atau menjadi lambat.

Sebenarnya, kata Suyanto, persoalan jaringan bukan kali pertama dialami, sebelumnya Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten PPU terpaksa menghentikan pelayanan pembuatan KTP selama tiga minggu lantaran jaringan internet Indosat kena petir.

“Kasihan masyarakat yang datang dari jauh, yang terpaksa kecewa karena kami tidak bisa bekerja dengan cepat dalam hal pelayanan pembuatan KTP,” kata Suyanto.

“Kami sudah komunikasikan ke pihak Indosat termasuk pusat agar memperbaiki jaringan yang sering error atau down. Bagi saya hal itu menjadi kendala karena tidak bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat, terutama yang datang dari jauh-jauh,” pungkasnya.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.