Satpol PP Penajam Harus Berani dan Tegas

Suherman

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar Saat Menjadi inspektur Upacara Jambore Linmas (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar Saat Menjadi inspektur Upacara Jambore Linmas (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar menegaskan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus berani dan tegas dalam dalam menegakkan peraturan daerah (Perda). Semuanya harus dilakukan sesuai prosedur, proporsional dan benar dalam artian tidak arogan.

Hal tersebut disampaikan Yusran Aspar saat menjadi Inspektur Upacara Jambore Pelindung Masyarakat (Linmas) yang berlangsung di Stadion Utama Penajam, Senin (20/4).

Dalam arahannya, Yusran Aspar menekankan kepada anggota Satpol PP dan Linmas agar dalam keseharian menjalankan tugasnya harus menggunakan cara-cara yang manusiawi dan persuasif, dan tidak arogan.

Yusran Aspar berharap kegiatan Jambore yang akan berlangsung hingga Selasa (21/4), bisa dijadikan pembelajaran anggota Satpol PP dan Linmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya maupun dalam hal peningkatan keterampilan dan pengetahuan.

“Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) juga penting untuk dipelajari Satpol PP dan Linmas sehingga ada efektifitas dalam menjalankan komando jika suatu saat ada bencana di daerah ini,” kata Yusran.

Dihadapan peserta jambore, selain dari Satpol PP dan Linmas juga hadir anggota TNI, Polri maupun PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Yusran juga berkata Satpol PP juga memiliki kewenangan khusus dibandingkan satuan kerja perangkat daerah lainnya.
“Satpol PP dilapangan dibantu Linmas harus mampu membantu menegakkan perda agar tercipta ketertiban dan keamanan di masyarakat sehingga kenyamanan dapat dirasakan masyarakat,” ujar Yusran.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.