Siswa SMA Negeri 1 Penajam Dapat Beasiswa Ke Luar Negeri

Suherman

 

Pengukuhan Angkatan XXVII SMA Negeri 1 Penajam (Suherman - Hello Borneo)

Pengukuhan Angkatan XXVII SMA Negeri 1 Penajam (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Enam siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendapat bea siswa ke luar negeri, diantaranya empat orang siswa melanjutkan pendidikan ke Rusia dan dua orang siswa melanjutkan pendidikan ke Jerman.

“Enam siswa kami dapat bea siswa ke luar negeri, empat siswa mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan ke Rusia, dan dua orang siswa ke German,” ungkap Kepala SMA Negeri 1 Kabupaten Penajam Paser Utara, Sugino, dalam acara pelepasan siswa kelas XII dan pengukuhan angkatan XXVII di Gedung Paripurna DPRD Penajam Paser Utara, Sabtu.

Empat orang siswa berprestasi tersebut, lanjutnya, akan melanjutkan pendidikan di Rusia melalui program pembangunan rel kereta api yang ditangani PT Kereta Api Borneo perwakilan perusahaan dari Rusia (Russian RallWays).

Sedangkan dua orang siswa lainnya, kata Sugino. akan melanjutkan pendidikan di bidang teknik di German. Dimana para pelajar berprestasi tersebut telah melakukan test melalui jalur penelusuran bakat.“Para pelajar itu sudah lulus seleksi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tinggal menunggu keberangkatannya saja. Bukan saja hanya S1, jika nantinya prestasi akademiknya bagus bisa lanjut ke S2,” jelasnya.

Menurut Sugino, dari 152 lulusan siswa SMA Negeri 1 setiap tahunnya, sekitar 70 sampai 80 persen diantaranya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan Poltek (setingkat Perguruan Tinggi), sedangkan yang lainnya rata-rata mendaftar TNI dan Polri.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Ismail mengatakan, pegumuman kelulusasn akan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada 16 Mei 2015 mendatang.

Ia menegaskan, dalam melakukan perayaan kelulusan sewajarnya jangan melakukan kegiatan yang negatif. Isi perayaan kelulusan dengan kegiatan yang positif sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi siswa bersangkutan dan masyarakat sekitar. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.