125 Perserta Ikuti Lomba Lintas Alam di Penajam

Suherman

 

Kegiatan lomba lintas alam yang digelar SAKA Wanabakti Kwarcab Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara di hutan kota (Suherman - Hello Borneo).

Kegiatan lomba lintas alam yang digelar SAKA Wanabakti Kwarcab Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara di hutan kota (Suherman – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 125 peserta yang terdiri dari anggota pramuka mengikuti lomba lintas alam yang digelar oleh Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Ketua SAKA Wanabakti Kwarcab Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara, Abbas Chalid, Selasa, mengatakan, dalam lomba lintas alam yang bertemakan Lomba Lintas Alam Penajam Paser Utara Rally I tahun 2015 tersebut melatih katahanan fisik dan mental para anggota pramuka..

Selain menggelar lomba lintas alam sejauh 10 sampai 12 Km, lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu juga menggelar perlombaan pertolongan pertama pada kecelakaan serta kegiatan pengenalan terhadap flora dan fauna.

“Kegaitan yang digelar diadakan di Hutan Kota, Kabupaten Penajam Paser Utara ini, diharapkan menjadi pembelajaran positif bagi para anggota pramuka,” Kata Abbas Chalid.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Penajam Paser Utara, Sudirman, menyatakan, pihaknya akan menjadikan hutan kota sebagai bumi perkemahan. Dengan adanya bumi perkemahan pramuka bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke wilayah Penajam Paser Utara.

“Kami akan buat bumi perkemahan di hutan kota itu, tentu kami tetap menjaga kelestarian flora dan fauna yang ada di hutan kota itu,” katanya.

Menurut Sudirman, Bupati Yusran Aspar sudah memberikan izin secara lisan untuk pengembangan hutan kota sebagai tempat kegiatan pramuka. Dan diharapkan hutan kota dapat dikelola sebagai tempat wisata alam.

“Bupati juga berharap hutan kota dijadikan wisata alam sehingga keberadaan hutan kota banyak diminati oleh masyarakat untuk tujuan berlibur,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.