Icha Peduli Lingkungan dan Budaya Lokal

Suherman

 

Penajam, helloborneo.com – Icha begitulah sapaan dari Riska Oktasavryna Antung mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan seni budaya lokal di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Perempuan berusia 23 tahun lulusan Farmasi Universitas Negeri di Samarinda itu memiliki banyak prestasi, sejak kacil suka mengikuti perlombaan yang diadakan di sekolah dan selalu aktif dalam organisasi intra sekolah atau Osis.

“Dari kecil saya suka mengikuti perlombaan di sekolah, dan prestasi terbaik menjadi ranner-up pemilihan Duta Wisata tahun 2014, dan terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup Tahun 2015,” jelas Icha.

Menurut Icha, awalnya hanya coba-coba mengikuti pemilihan Duta Wisata, namun setelah mengikuti karantina masuk 10 besar, dan akhirnya dinobatkan sebagai juara tiga pada malam grand final pemilihan Duta Wisata Penajam Paser Utara 2014.

Tahun 2015, putri dari pasangan Antung Savry Idamansyah dan Senny Sultje yang memiliki hobi menulis dan menari serta modeling dan fashion ini juga terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup. Setelah menjadi duta, Icha ingin memperkenalkan kesenian budaya lokal dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan, apalagi bisa menjadi juara. Saya juga keinginan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan memperkenalkan seni budaya lokal di kabupaten ini,” kata Icha.

Icha yang lahir di Balikpapan, 3 Oktober 1993 itu, menyatakan, menjaga kelestarian lingkungan merupakan kegiatan yang mudah, namun dalam melakukan pelestarian lingkungan tersebut harus didasari dari kesadaran masyarakat.

Icha merupakan anak kedua dari dua bersaudara bardarah Banjar dan Menado ini, mengaku sampai saat ini belum memilki kekasih. Namun menurutnya, tanpa dukungan seorang kekasih masih bisa berkreasi dan berprestasi.

“Kalau ngomong soal pacar, jujur saya mau juga punya pacar seperti teman-teman. Tapi saya masih memilih untuk tidak pacaran alias menjomblo,” ungkap Icha.

Yang terpenting, tambah perempuan berzodiak libra itu, dukungan orang tua dan teman-teman dalam setiap kegiatan yang dilakukannya menjadi motivasi yang sangat berharga dan penting untuk menggapai cita-cita. (adv/bp/*log)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *