DPRD Penajam Tanyakan Nasib CPNS Ke BKN

AH Ari B

 

Ketua Komsi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Fadliansyah (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Ketua Komsi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Fadliansyah (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Komisi I DPRD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mempertanyakan nasib calon pegawai negeri sipil atau CPNS regular dan dari jalur honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus ujian CPNS tahun 2013-2014 ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VIII Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“CPNS regular dan dari jalur honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes sampai saat ini belum ada kejelasan, jadi kami datang ke BKN untuk mengetahui nasib para CPNS itu,” kata Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara, Fadliansyah, Senin.

Menurutnya, mendatangi kantor BKN Regional VIiI Banjarmasin dalam rangka mempertanyakan kelanjutan nasib para CPNS yang telah dinyatakan lulus tersebut. Karena sejak awal Januari 2015 seharusnya sudah dapat bekerja secara aktif.

Fadliansyah menegaskan, untuk CPNS yang sampai saat ini belum mendapatkan surat keputusan (SK) dari pemerintah pusat, karena pemerintah atau Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara, terlambat menyerahkan berkas para CPNS tersebut.

“BKD terlambat memberikan berkas para CPNS yeng telah dinyatakan lulus itu ke BKN Regional VIII, akibat beberapa lulusan harus dianulir karena salah formasi pendidikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk CPNS 2013 dari jalur tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes, tambah Fadliansyah, berjumlah 48 orang dari 68 orang dan 20 orang diantaranya sampai saat ini belum mendapatkan persetujuan dari Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar.

“Sampai saat ini ada 20 honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 belum disetujui kepala daerah terkait permasalahan berkas sehingga menghambat penetapan mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS),” jelasnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.