Anggaran Perbaikan Jalan Negara di Penajam Rp60 Miliar

AH Ari B

 

jalan negara  kilometer 9 Nipah-nipah, Kecamatan Penajam (Suherman - Hello Borneo)

jalan negara kilometer 9 Nipah-nipah, Kecamatan Penajam (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Anggaran perbaikan jalan negara yang melintasi Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kata Kepala Seksi urusan Jalan dan Jembatan Unit Pelaksana Teknis Daerah Pekerjaan Umum Kalimantan Timur atau Kaltim, Joniansyah, meningkat menjadi Rp60 miliar tahun ini (2015).

“Angggaran perbaikan jalan negara yang melintas di Penajam Paser Utara tahun 2015 meningkat dua kali lipat, sebelumnya hanya Rp30 miliar menjadi Rp60 miliar yang bersumber dari APBN,” ungkap Joniansyah, di Penajam, Selasa.

“Masih ada sekitar 60 kilometer jalan negara di wilayah Penajam Paser Utara mengalami kerusakan, untuk itu saya melakukan koordinasi dan meminta persetujuan kepada Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ terkait pembangunan jalan negara itu,” jelasnya.

Joniansyah mengatakan, anggaran pembangunan jalan negara Rp60 miliar tersebut, untuk melakukan kegiatan pemeiliharaan perbaikan jalan dengan perincian Rp30 miliar di anggaran murni dan sisanya di APBN Perubahan.

“Tahun ini (2015) pembangunan jalan negara di wilayah Penajam Paser Utara ditargetkan mencapai 11,06 kilometer, berupa perbaikan spot-spot jalan mulai dari kilometer 10 wilayah Penajam hingga Babulu,” katanya.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ mengharapkan, pembangunan atau perbaikan jalan negara yang melintas di wilayah Penajam Paser Utara dapat selesai tahun 2016 mendatang. Khususnya di daerah Kecamatan Waru dan Babulu yang merupakan jaluir lintas antar provinsi di Kaltim.

Selain itu tambahnya, pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi juga memperhatikan kondisi jalan kilometer 38 Sepaku sampai simpang Silkar Petung yang saat ini masih mengalami banyak kerusakan parah. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.