Penajam Raih Dua Penghargaan Sinovik 2015

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara saat menerima penghargaan Sinovik 2015 dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (Subur - Humas Setkab PPU)

Bupati Penajam Paser Utara saat menerima penghargaan Sinovik 2015 dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meraih dua penghargaan dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik atau Sinovik 2015 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Kabupaten (Setkab) Penajam Paser Utara, Ady Irawan, Rabu, menjelaskan, sebelumnya Bupati Yusran Aspar telah menerima penghargaan Sinovik 2015 langsung dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (27/4), karena program Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum Kecamatan menempati urutan keempat dari 10 kabupaten/kota terbaik se-Indonesia.

Selain itu lanjutnya, karena Kabupaten Penajam Paser Utara satu-satunya kabupaten/kota di Indonesia yang melaksanakan program itu dan bisa dijadikan contoh untuk diterapkan di daerah lain. Sehingga program Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) Kecamatan juga meraih predikat terbaik (top 25) kategori inovasi pelayanan publik 2015 se-Indonesia.

Dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kata Ady Irawan, kembali menerima penghargaan dari Kemenpan RB terkait sistem inovasi pelayanan publik terbaik atau top 99 se-Indonesia tahun 2015. Yang rencananya akan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi di Surabaya.

“Wakil Bupati Mustaqim MZ yang akan menerima penghargaan top 99 sinovik 2015, yang rencananya penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menpan RB di di kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (15/5),” ungkapnya.

“Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas inovasi pelayanan publik yang digagas masing-masing kepala daerah,” ujar Ady Irawan.

Ady Irawan mengharapkan, dua penghargaan dalam ajang Sinovik 2015 tersebut menjadi motivasi seluruh SKPD atau satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, agar dapat dalam melakukan pekerjaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan optimal. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.