Dua Program Unggulan Penajam Diikutkan Sinovik 2016

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur akan mengikutkan dua program unggulan daerah pada ajang kompetisi inovasi pelayanan publik (Sinovik) yang setiap tahun digelar olah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Pemerintah daerah akan ikutkan program pelayanan kebutuhan air bersih siap minum ,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, di Penajam, Selasa.

Selain itu lanjutnya, pemerintah daerah juga akan mengikutkan program pelayanan di bidang kesehatan, Dimana, pemerintah menempatkan ambulans dimasing-masing desa dan kelurahan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat.

“Dua program unggukan yang akan diikutkan dalam ajang Sinovik 2016 itu, karena dalam pelaksanaannya dua program tersebut sudah hampir terealisasi di lapangan,” ujar Tohar.

Namun Tohar berharap agar seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, dapat memunculkan satu inovasi baru untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.
Inovasi baru pelayanan publik tersebut, kata dia, sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat.

Dimana masing-masing pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota diwajibkan memunculkan satu inovasi untuk peningkatan pelayanan public di daerah masing-masing.

Keberhasilan meriah predikat 25 terbaik se-Indonesia Sinovik 2015, tambah Tohar, membuat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, termotivasi untuk membuat atau terobosan-terobosan baru terkait pelayanan publik. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.