Tim WTN Lakukan Penilaian di Penajam

Suherman

 

Tim Penilai WTN dari Dirjen Perhubungan Darat saat meninjau pelayanan Terminal Penajam (Suherman - Hello Borneo)

Tim Penilai WTN dari Dirjen Perhubungan Darat saat meninjau pelayanan Terminal Penajam (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan penilaian terkait penataan transportasi publik di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kami lakukan penilaian mulai dari titik 0 atau di pelabuhan menuju terminal, kemudian meninjau pelayanan pengujian kendaraan bermotor (PKB) dan penilaian ruas jalan area Gerbang Madani kilometer sembilan,” jelas Kepalai Tim Penilai WTN, Rusli Rahim, di Penajam, Selasa.

Menurutnya, penilaian WTN tahun ini (2015), meliputi ruas jalan atau trotoar dan jalur roda dua serta rambu-rambu jalan. Sedangkan penilaan pelayananan di pelabuhan, terminal dan PKB juga menjadi bagian terpenting.

Kerusakan jalan yang ditemui pada penilaian tersebut, lanjut Rusli Rahim, akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaam Umum (PU) kabupaten atau Dinas PU Provinsi dan Kementerian PU.

“Kalau jalan yang rusak itu jalan kabupaten, kami akan lakukan koordinasi dengan Dinas PU setempat. Kalau jalan yang rusak itu jalan provinsi atau jalan negara, kami akan lakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi dan Kementerian PU,” kataya.

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser utara, Buhadi menjelaskan, Dishubbudpar berusaha dapat meraih piala WTN ditahun ini (2015), setelah dua kali berturut-turut meraih plakat WTN.

Sesuai apa yang telah di rekomondasikan Tim Penilai, tambahnya, Dishubbudpar telah melakukan perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana transportasi serta sistem pelayanan. Dan optimis tahun 2015 ini Kabupaten Penajam Paser Utara akan meraih piala WTN.

“Kami sudah lakukan perbaikan sesuai rekomendasi tim penilai WTN, dan kami optimsi akan mendapatkan piala bukan lagi plakat WTN,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.