Teater Cermin SMK Kertanegara Kuaro Wakili Paser di FLS2N Tingkat Provinsi

Cak Ris

 Anggota Komunitas Teater Cermin SMK Kertanegara Kuaro (Cak Ris - Hello Borneo)

Anggota Komunitas Teater Cermin SMK Kertanegara Kuaro (Cak Ris – Hello Borneo)

Paser, helloborneo.com – Prestasi membanggakan diukir Teater Cermin SMK Kertanegara Kuaro. Ya, setelah menjuarai Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten, komunitas seni peran kontemporer itu akan mewakili Kabupaten Paser pada ajang yang sama di level Provinsi Kaltim.

Jelang keberangkatan, mereka pun menggelar pementasan tunggal yang mampu memukau penonton di Gedung PKK Tana Paser Sabtu, (16/5) akhir pekan kemarin.

Tingginya animo masyarakat, tiket pementasan pun laku keras hingga panitia menggelar dua kali pementasan. Pementasan karya berjudul “Seharusnya lomba….. atau mungkin tidak! sukses digelar.

Pementasan yang digawangi 7 pemain inti dibantu 3 penata musik dan satu piñata artistik berhasil memukau penonton. Teater yang dibina Rahmi Namirotulmina itu sukses membuat ratusan pasang mata penonton terpukau.

“Untuk pementasan ini, kami mempersiapkan sejak 3 bulan lalu setelah kami menjuarai FLS2N Tingkat Kabupaten. Alhamdulillah sebagai pemanasan akhirnya pementasan ini bisa terlaksana dan mendapat respon positif dari masyarakat,” kata pelatih teater sekaligus penulis naskah dan sutradara Rahmi Namirotulmina kepada helloborneo.com.

Pada pementasan yang dilakoni Ali Imran, Tri Wardoyo, Elmi Nur Utami, Emi Khusnul, Alma Amalia, Novita Sari dan M Yusuf mampu membawa penonton ke alur cerita. Disebutkan Rahmi, sukses pementasan menunjukkan bahwa di Paser seni teater juga mulai digandrungi dan perlu adanya pembibitan.

“Kami minta doa dan dukungan masyarakat agar dalam ajang FLS2N tingkat provinsi bisa tampil maksimal,” kata Rahmi. Sementara itu, salah satu pelakon Elmi Nur Utami mengaku senang bisa tampil menunjukkan bakat aktingnya dalam ajang pementasan tunggal di gedung PKK.

Ia berharap, saat tampil di Provinsi nanti bisa tampil maksimal dan bisa mencuri perhatian dewan juri. “Saat ini kami masih terus berlatih sambil menunggu jadwal FLS2N tingkat Provinsi. Karena sampai saat ini masih belum ada kepastian kapan digelar,” tuntasnya. (ris/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.