DKPP Penajam Benahi Titik Pantau Adipura

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Kepala Dinas Pertamanan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tita Deritayati mengatakan telah berupaya membenahi dan melengkapi sarana kebersihan di sejumlah titik pantau untuk meningkatkan nilai Adipura tahun ini (2015).

“Kami optimis dapat kembali meraih piala di bidang kebersihan itu untuk ketiga kalinya, dengan nilai yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Tta Deritayati, di Penajam, Kamis.

Upaya pembenahan di sejumlah titik pantau tersebut, kata dia, diantaranya dengan menambah fasilitas kebersihan di pasar, terminal serta pelabuhan feri. Ketiga tempat itu menjadi fokus pembenahan karena pada penilaian tahap pertama mendapatkan nilai terendah.

“Pada penilaian Adipura pertama awal tahun 2015 lalu fasilitas kebersihan di pasar, terminal serta pelabuhan feri mendapatkan nilai terendah dari titik pantau lainnya,” ujar Tita.

Selain itu, DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya, juga melengkapi fasilitas pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Buluminung dengan alat penangkap gas metan. Sehingga piala Adipura 2014-2015 dapat kembali diraih dengan nilai yang lebih baik.

Pembenahan sarana dan prasarana kebersihan di wilayah Penajam Paser Utara tersebut, tambahnya, dilakukan oleh anggota DKPP selama satu bulan. Dan untuk

Untuk merayakan penilaian tahap kedua Adipura yang baru saja selesai Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Penajam Paser Utara, kamis sore (21/5) menggelar lomba futsal untuk seluruh anggota dan staffnya Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi serta refresing anggota DKPP PPU yang sudah sebulan penuh bekerja keras membenahi sarana prasarana kebersihan di wilayah penajam. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.