Jalin Silahturahmi, Perbakin Penajam Latihan Barsama TNI – Polri

Masvan

Latihan bersama Perbakin Kabupaten PPU bersama anggota Kompi C Raider dan Polres PPU (Masvan - Hello Borneo)

Latihan bersama Perbakin Kabupaten PPU bersama anggota Kompi C Raider dan Polres PPU (Masvan – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pengurus cabang Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar latihan bersama anggota Polres PPU dan TNI AD Kompi C Raider 600 Petung, siang kemarin di lapangan tembak Kompi C Raider Petung.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Harian Perbakin Kabupaten PPU, Muhammad Ardan didampingi Wakil Ketua, Ipda Sumanto mengatakan, latihan digelar untuk mempererat tali silahturahmi serta mencari bibit atlet tembak baik menggunakan peluru tajam maupun peluru mimis jenis senjata senapan angin PCP.

Pada latihan kali ini selain menggunakan senjata api laras panjang standar Polri – TNI, Perbakin sendiri membawa serta senjata angin jenis PCP mimis 4,5 mm. Para peserta latihan juga mendapat penjelasan bagaimana cara menggunakan senjata api maupun senapan angin yang baik dan benar.

“Dalam pertandingan menembak, selain terdapat lomba menggunakan senapan angin, juga terdapat lomba menggunakan senjata api laras panjang dan pendek. Sehingga ini menjadi satu kesempatan kita mencari bibit atlet dari Perbakin, TNI AD maupun Polri di PPU ini,” ujarnya.

Selain itu, latihan bersama ini juga sebagai ajang menambah wawasan serta pengetahuan dalam olahraga menembak. Karena untuk melakukan latihan sendiri Perbakin PPU hingga kini masih belum memiliki tempat latihan yang layak.

“30 orang peserta tanpa terkecuali mendapat bimbingan dari pelatih Perbakin, TNI dan Polri. Khusus untuk tembak target dan reaksi, setiap atlet harus memahami benar-benar cara menggunakan senjata api, termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya, karena salah sendikit saja maka fatal akibatnya,” tukasnya.

Ia menambahkan, latihan bersama ini sudah dua kali dilaksanakan, tetapi pertama kali hanya dilakukan bersama Kompi C Raider Petung, sedangkan latihan kedua kali ini, bukan hanya dari TNI AD saja tetapi juga bersama dengan anggota Polres PPU. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.