Arief Budiman Jabat Komandan Lanal Balikpapan

Bagus Purwa

 

Berfoto bersama usai upacara sertijab di  Dermaga Layang Lantamal VI Makasasar (Ist)

Berfoto bersama usai upacara sertijab di Dermaga Layang Lantamal VI Makasasar (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Letkol Laut (P) Arief Budiman resmi menjabat komandan Lanal Balikpapan, Kalimantan Timur, menggantikan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo yang akan menjabat sebagai Kepala Departemen Operasi (Kadep Ops) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut atau Seskoal.

“Serah terima jabatan (sertijab) ini merupakan dinamika penugasan dan penempatan sebagai wujud pembinaan organisasi dan personel TNI AL secara dinamis,” kata Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Rudito H.P saat memimpin upacara sertijab Letkol Laut (P) Arief Budiman menjadi Komandan Lanal Balikpapan menggantikan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, di Dermaga Layang Lantamal VI Makasasar, Rabu.

Selain itu, sertijab di tubuh TNI AL tersebut lanjutnya, juga merupakan penyegaran personel dan pengawakan organisasi agar mampu menjawab perkembangan situasi yang dihadapi selalu berubah secara terus menerus dan dinamis. Sehingga dapat memberikan penyesuaian kinerja organisasi dalam mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya.

Rudito mengharapkan, Komandan Lanal Balikpapan yang baru memanfaatkan seluruh pengalaman yang telah diperoleh selama ini, untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan jabatan yang baru. Sehingga apa yang telah dicapai pejabat lama dapat diteruskan bahkan lebih ditingkatkan.

“Saya berharap komandan lanal yang baru dapat meningkatkan capaian yang telah dilakukan komandan sebelumnya, agar meningkat lebih baik lagi,” ujarnya.

Rudito mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Komandan Lanal Balikpapan, telah banyak memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Lanal Balikpapan. Pencapaian dan keberhasilan tersebut mencerminkan dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta kesungguhan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Dalam sertijab, Letkol Laut (P) Arief Budiman menjadi Komandan Lanal Balikpapan yang sebelumya bertugas sebagai Komandan KRI Banda Aceh-593 tersebut dihadri Wadan Lanatamal VI, Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji.

Selain itu para Asisten Dan Lantamal VI, Para Komandan Lanal dijajaran Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Ka Otmil III-16 Makassar, LO Kodam VII/ Wrb, para Kepala Dinas/Kasatker dan para Perwira Staf dijajaran Mako Lantamal VI lainnya juga hadir pada sertijab tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.