Honorer K2 Penajam Resah

AH Ari B

 

 

Penajam, helloborneo.com – Tenaga honorer kategori dua (K2) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2013 resah karena sampai saat ini belum mendapatkan surat keputusan pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

“Sudah berbulan-bulan saya menunggu, tapi sampai sekarang belum ada kepastian kapan akan dilantik menjadi PNS,” kata salah seorang tenaga honorer K2 asal Kecamatan Sepaku yang dinyatakan lulus tes CPNS 2013, Suwarni, di Penajam, Kamis.

“Nasib saya seperti digantung pemerintah daerah karena meski sudah berkali-kali mengikuti tes verifikasi tapi belum ada kejelasan kapan akan dilantik,” ujarnya.

Suwarni mengeluhkan kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara, lambat dalam melakukan verifikasi data para tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus ts CPNS 2013 tersebut.

“Nasib para honorer K2 itu terkatung-katung, lamanya waktu verifikasi itu membuat para tenaga honorer K2 susah tidur karena merasa resah,” kata wanita yang sudah bekerja sebagai guru honor di SD Negeri 018 Sepaku sejak tahun 2005 tersebut.

Suwarni yang sudah mengabdi selama 10 tahun tersebut mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, segera memberikan kejelasan terhadap status para tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus CPNS 2013 dengan memberikan surat keputusan CPNS .

Ketika hendak ,melakukan konfirmasi terkait keluhan tenaga honorer K2 tersebut ke BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, tidak satu pun pejabat BKD yang dapat ditemui karena sedang mengikuti rapat tertutup.

Namun diduga lamanya waktu proses verifikasi tenaga honorer K2 karena ada tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 tersebut yang menyerahkan dokumen palsu atau tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.