Polsek Waru Tangani Empat Kasus Curat

Dika

 

 

Penajam, helloborneo.com – Sepanjang Januari hingga Mei 2015, kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ajun Komsaris Juhari, menangani empat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di daerah itu.

“Kasus curat ini salah satu kasus paling menonjol yang ditangani Polsek Waru, karena sampai saat ini empat kasus curat yang ditangani. Ada satu kasus yang belum terungkap dan kami terus lidik kasus pembobolan rumah ini,” jelas Juhari, di Penajam, Rabu.

Sedangkan untuk kasus curat lainnya, lanjutnya, sudah dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tanah, Kabupaten Paser. Dan dua tersangka kasus pencurian ternak sapi, menunggu proses persidangan yang akan dilakukan di PN Tahah Grogot.

Juhari mengimbau, kepada masyarakat untuk lebih waspada menjelang bulang Ramadan, karena rumah terkadang ditinggal untuk shalat tarawih di mesjid, untuk itu pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Sebelum meninggalkan rumah, warga harus pastikan rumah dalam keadaan terkunci. Jangan sampai, memberikan ruang pada pelaku pencurian,” ujarnya.

“Bagi warga yang akan meninggalkan rumah untuk keluar kota diharapkan lapor polisi. Supaya kami lakukan patroli khusus untuk mencegah tindak kejahatan pencurian,” kata Juhari.

Selain menangani kasus curat, tambahnya, Polsek Waru juga menangani satu kasus pencabulan anak di bawah umur dan satu kasus pengeroyokan. Dua kasus tersebut, masing-masing sudah selesai dan sudah menjalani persidangan. (bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.