Bupati Penajam : SKPD Harus Pro Aktif

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar memberikan pengarahan pada “coffe morning”  bersama seluruh SKPD dan instansi terkait (Subur - Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar memberikan pengarahan pada “coffe morning” bersama seluruh SKPD dan instansi terkait (Subur – Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara , Kalimantan Timur, Yusran Aspar meminta, satuan perangkat kerja (SKPD) setempat harus pro aktif dalam melaksanakan program pembangunan di daerah itu.

“SKPD harus salin bersinergi antar lintas SKPD untuk meningkatkan capaian kualitas program pembangunan yang dilaksanakan,” kata Bupati Yusran Aspar, pada “coffe morning” dengan SKPD sebagai ajang berbagi informasi dan silahturahmi, Kamis.

Yusran Aspar mengingatkan, agar SKPD tidak bekerja secara sektoral, terutama untuk program-program kesejahteraan rakyat, sehingga bisa terintegrasi dengan SKPD lainnya agar capaian kualitas program lebih meningkat.

“SKPD harus saling berkomunikasi untuk menjalankan program pembangunan, terutama itu program kesejahteraan masyarakat agar dapat dicapai dengan hasil yang maksimal,” katanya.

Menurut Yusran Aspar, komunikasi antar SKPD tersebut agar SKPD mengetahui progres program pembangunan yang sedang dilaksanakan. Selain itu, bupati juga memaparkan capain pembangunan selama tahun 2014.

“Pembangunan selama tahun 2014 cukup baik, dimana realisasi APBD mencapai berkisar 86 persen, itu nilai capaian yang cukup baik,” jelasnya.

“Coffee morning” yang berlangsung di belakang kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab) Penajam Paser Utara tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ, Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Syahrudin M Noor serta sejumlah asisten dan kepala SKPD. (bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.