Pecatur Junior Penajam Raih Perunggu di Kejurprov

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Pecatur junior Penajam Paser Utara (kiri) saat bertanding di Kejurprov Catur Tingkat Kaltim yang digelar di Tenggarong(Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Pecatur junior Penajam Paser Utara (kiri) saat bertanding di Kejurprov Catur Tingkat Kaltim yang digelar di Tenggarong(Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

 

Penajam, helloborneo.com – Fawzil Adhim pecatur junior Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meraih medali perunggu pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara dari 30 Mei sampai 2 Juni 2015.

“Pada Kejurprov yang dilaksanakan selama empat hari di Tenggarong itu kami menurunkan 5 pecatur senior dan 7 pecatur junior, dan Fawzil Adhim meraih medali perunggu,” kata Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Penajam Paser Utara, Rozihan Azward, Kamis.

Menurutnya, masih banyak pecatur junior di Penajam Paser Utara yang memerlukan perhatian dan pembinaan khusus untuk meningkatkan kemampuan. Sampai saat ini Percasi Penajam Paser Utara masih menggunakan pelatih pecatur lokal yang belum memilki sertifikasi.

“Kami akan tingkatkan kemampuan pecatur junior, karena tahun 2016 Kabupaten Penajam Paser Utara ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurprov Catur Tingkat Junior se-Kaltim,” ungkap Rozihan Azward.

Ia mengatakan, Percasi akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk mempersiapkan sarana dan prasarana sehingga Kabupaten Penajam Paser Utara siap menyelenggarakan Kejurprov Catur Tingkat Junior se-Kaltim.

“Kami akan kerja sama dengan KONI dan Disdikpora karena pasti banyak pelajar yang akan ikut pada Kejurprov itu, yang utama adalah dukungan pemerintah, khususnya dukungan kepala daerah,” jelas Rozihan Azward.

Pelaksana harian (Plh) Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani menyatakan, mendukung dan siap membantu melakukan persiapan pelaksanaan Kejurprov Catur Tingkat Junior se-Kaltim 2016 di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami akan mengadakan pertandingan catur antar sekolah untuk menyeleksi dan mempersiapkan pecatur-pecatur junior untuk mengikuti Kejurprov Catur Tingkat Junior se-Kaltim itu,” katanya.

Ketua KONI Penajam Paser Utara, Amir Sindrang mengatakan, sangat menyambut baik dan mendukung penuh Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi tuan rumah Kejurprov Catur Tingkat Junior se-Kaltim 2016 mendatang. (bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.