Disosnaker Penajam Akan Awasi Penyaluran Raskin

Suherman

Sekertaris Disosnaker Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Sengkeru (Suherman - Hello Borneo)

Sekertaris Disosnaker Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Sengkeru (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran beras miskin (raskin) atau beras untuk rumah tangga miskin) di daerah itu.

“Pengawasan penyaluran Raskin ini untuk memastikan beras yang disalurkan kemasyarakat itu layak konsumsi,” jelas Sekertaris Disosnaker Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Sengkeru, di Penajam, Jumat.

Berapa waktu yang lalu, lanjutnya, Disosnaker menerima laporan terkait penyaluran raskin di Kecamatan Sepaku, yang menyebutkan beras yang disalurkan tersebut berkutu dan berwarna kuning, sehingga tidak layak dikonsumsi.

“Laporan itu secepatnya kami tanggapi dengan turun ke lapangan untuk melihat langsung kebenaranya,” ujar Andi Singkeru.

Menurutnya, beras raskin yang disalurkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) jelas memiliki kreteria yang telah diklasifikasi tersendiri, namun harus masih layak konsusmsi, sehingga masyarakat penerima dapat menikmati beras bantuan tersebut.

Andi Singkeru menegaskan, Jika laporan beras tidak layak konsumsi tersebut, terbukti kebenarannya Disosnaker akan meminta kepada Bulog untuk mengganti beras tersebut dengan kualitas beras yang lebih baik.

“Kami akan meminta Bulog mengganti beras bantuan itu dengan kualitas yang lebih baik, jika kami temukan raskin yang disalurkan tidak layak konsumsi,” katanya. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.