Plt Sekkab Penajam : Pendapatan Migas Berkurang Rp480 Miliar

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H. Tohar MM

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar mengungkapkan pendapatan daerah dari dana perimbangan sektor minyak dan gas (migas) 2015 dipastikan berkurang Rp480 miliar karena menurunnya harga minyak dunia.

“Pendapatan sektor migas turun Rp480 miliar, jadi kami harus lakukan rasionalisasi atau pengurangan anggaran sehingga ada penundaan sekitar 600 paket kegiatan atau proyek ditahun ini (2015),” jelas Tohar, di Penajam, Jumat.

Menurutnya, setelah melakukan evaluasi terhadap paket kegiatan atau proyek 2015, yang kemungkinan dapat ditunda pengerjaannya ditahun depan adalah proyek yang bernilai kecil atau pengerjaannya menggunakan pola penunjukkan langsung (PL).

“Kami evaluasi semua kegiatan, dan paket proyek yang bernilai di bawah Rp200 juta yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Prasarana Wilayah (DPU Kimpraswil) bisa ditunda pengerjaan ditahun depan,” kata Tohar.

Rencana rasionalisasi tersebut, kata dia, merupakan hasil evaluasi terhadap seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan alasan untuk menyeimbangkan antara anggaran pendapatan dan anggaran pengeluaran daerah.

Usulan penundaan ratusan paket kegiatan, tambah Tohar, telah diajukan kepada DPRD Penajam Paser Utara. dan diharapkan dengan penundaan pengerjaan paket proyek tersebut penggunaan anggaran 2015 Kabupaten Penajam Paser Utara tidak mengalami defisit. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.