Yusran Aspar Jadi Pembicara di Pameran Sinovik

Suherman

 

 

Penajam, helloborneo.com – Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah (DPU Kimpraswil) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Surodal Santoso mengatakan, Bupati Yusran Aspar, akan menjadi pembicara pada pameran Inovasi Pelayanan Publik atau Sinovik di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada 14 Mei 2015.

“Bupati diminta menjadi pembicara terkait dengan keberhasilan Kabupaten Penajam Paser Utara meraih penghargan pelayanan inovasi pelayanan public 2015,” kata Surodal Santoso, di Penajam, Kamis.

Kegiatan pameran tersebut, lanjutnya, meliputi seminar dan workshop, serta 200 gerai menggelar pameran inovasi pelayanan publik, dengan peserta seluruh instansi baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di Indonesia.

“Pada hari kedua pameran dan simposium itu, Bupati Yusaran Aspar akan menjadi pembicara untuk mempresentasikan di hadapan Tim Panel Idependen,” jelas Surodal Santoso.

Surodal Santoso menjelaskan, Kabupaten Penajam Paser Utara melaui program inovasi Unit Pelayanan Teknis Pekerjaan Umum di kecamatan masuk sembilan besar inovator terbaik setelah menyingkirkan 1.189 inovator yang mendaftar pada kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dari Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi .

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim Mz, Kompetisi inovasi pelayanan publik merupakan program “One Region One Inovation” (Satu Instansi, Satu Inovasi) yang mewajibkan setiap kementerian, lembaga, provinsi, kabupaten dan kota wajib menciptakan minimal satu inovasi pelayanan publik setiap tahun.

“Inovasi pelayanan publik yang dilakukan pemerintah itu dapat memberikan layanan publik yang cepat dan efesien,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.