189 jemaah Haji Penajam Ikut Bimbingan Manasik

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Staf ahli bidang pembangunan,kemasyarakatan dan SDM, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rahman Nurhadi, membuka bimbingan mansik haji 2015 yang diikuti 189 calon jemaah haji (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Staf ahli bidang pembangunan,kemasyarakatan dan SDM, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rahman Nurhadi, membuka bimbingan mansik haji 2015 yang diikuti 189 calon jemaah haji (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 189 calon jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti bimbingan manasik haji 2015, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

“Pelaksaan kegiatan manasik itu sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuia dengan syariat Islam serta proses perjalanan haji,” kata Staf ahli bidang pembangunan,kemasyarakatan dan SDM, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rahman Nurhadi, saat membuka bimbingan mansik haji 2015, di Penajam, Senin.

Ia mengatakan, para calon jemaah haji untuk mengikuti mansik dengan baik dan benar dengan memenuhi segala peraturan yang telah ditetapkan dengan harapan dapat menjadi haji yang mabrur. Karena itu, keseriusan dalam memahami ibadah haji sangat penting untuk kesempurnaan dalam melakukan ibadah haji tersebut.

Kepala Kemenag Kabupaten Penajam Paser Utara, Hakimin mengatakan, para jemaah haji harus menjaga kesehatan dan mengikuti tata cara pelaksanaan manasik haji. Sehingga calon jemaah haji yang berangkat menunaikan ibadah haji memahami dan mengerti tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“Pelaksanaan bimbingan manasik haji itu bagian pembinaan calon jemaah haji untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam memahami manasik haji dan ibada,” jelasnya.

Kegiatan bimbingan manasik haji tersebut, tambah Hakimin, agar setiap calon jamaah haji menjadi jamaah yang mandiri dan memahami manasik haji serta ibadah lainnya, yang diharapkan dapat menunaikan ibadah haji dengan benar sesuai tuntunan ajaran agama Islam. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.