Kegiatan UPT PU Sepaku Terkendala Jarak

AH Ari B

 

 

Penajam, helloborneo.com – Kegiatan Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terkendala jarak karena lokasi usulan pembuatan dan pemeliharaan jalan dari masyarakat lokasinya jauh dari jalan yang bisa ditempuh.

Camat Sepaku, Risman Abdul, di Penajam, Senin mengungkapkan, pembuatan dan pemeliharaan jalan di Kecamatan sepaku, mayoritas diusulkan oleh masyarakat yang berada di areal perkebunan kelapa sawit dan lokasinya jauh dari jalan yang bisa ditempuh.

“Sampai saat ini ada 70 usulan pembuatan dan pemeliharaan jalan yang masuk ke Kantor Kecamatan Sepaku, tapi belum dilaksanaka. Seperti di Kelurahan Maridan karena jarak lokasi yang terlampau jauh,” ungkapnya.

Selain terkendala oleh jarak yang jauh, lanjut Risman Abdul, masih banyaknya usulan pembuatan dan pemeliharaan jalan dari masyarakat Sepaku, yang belum terakomodir karena keterbatasan alat berat yang dimilki UPT PU Kecamatan Sepaku.

“Luas wilayah Kecamatan sepaku mencapai 1.172,36 km persegi dan jaraknya sangat berjauhan serta keterbatasan alat berat UPT PU sehingga masih banyak usulan dari masyarakat Sepaku ybelum terakomodir,” katanya.

Namun dengan segala kendala tersebut, tambah RismanAbdul, sampai saat ini UPT PU Kecamatan Sepaku telah menyelesaikan pembuatan jalan sepanjang 4.430 meter, serta melakukan pemeliharaan jalan mencapai 16.620 meter. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.