Komisi III DPRD Minta Pembangunan Jalan Wisata Direalisasikan

Bagus Purwa

 

Sekretaris Komisi III DPRD Penajam Paser Utara, Jamaluddin (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Sekretaris Komisi III DPRD Penajam Paser Utara, Jamaluddin (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Komsi III DPRD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meminta pembangunan jalan lingkar wisata pantai Tanjung Jumlai segera direalisasikan oleh pemerintah daerah, karena dengan terbangunnya jalan tersebut dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Setiap tahun anggaran pembangunan jalan lingkar wisata pantai Tanjung Jumlai setiap tahun diajukan, tapi selalu tidak diprioritaskan, dan tahun ini (2015) pembangunan jalan itu terancam tidak dapat dilaksanakan,” ungkap Sekretaris Komsi III DPRD Penajam Paser Utara, Jamaluddin, di Penajam, Senin.

“Padahal dengan pembangunan infrastrurtur jalan itu pemerintah dapat menarik retribusi yang dapat meningkatkan PAD dari sektor wisata ,” katanya.

Menurut Jamaluddin, anggaran perencanaan pembangunan untuk jalan lingkar wisata sudah diajukan sejak tahun 2009, kemudian tahun 2010 dan 2011 dianggarkan untuk pembangunan fisik jalan lingkar wisata tersebut, namun tidak terealisasi.

“Tahun 2013 dan 2014 anggaran pembangunan jalan itu, kembali dianggarkan, tapi juga tidak dilaksanakan. Memasuki 2015 DPRD mengganggarkan lagi Rp5 miliar untuk pembangunan jalan lingkar wisata itu,” jelasnya.

Jamaludiin mengaku, melihat rencana rasionalisasi anggaran 2015 pemerintah daerah. Dimana pembangunan jalan lingkar pariwisata tersebut tidak masuk dalam skala prioritas. Sementara perencanaan kolam renang dan lain-lain dengan anggaran mencapai Rp7 miliar menjadi skala prioritas.

“Mana skala prioritas yang sesungguhnya?, padahal sektor pariwisata memiliki potensi menyumbang PAD,” kata politisi dari Partai Golkar tersebut. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.