Bupati Penajam Harap Lanal Balikpapan Ikut Sukseskan OWS

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusaran Aspar, mengharapkan Lanal Balikpapan ikut menyukseskan lomba renang perairan terbuka atau Open Woter Swimming (OWS) yang akan digelar di Pantai Nipah-Nipah pada 13 Juni 2015.

“OWS adalah hajatan Kabupaten Penajam Paser Utara bertaraf Nasional, sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi wisata pantai yang patut dikujungi oleh Masyarakat luas,” kata Bupati Yusran Aspar, di Penajam, Rabu.

Selain pantai Nipah-Nipah Kabupetan Penajam Paser Utara, kata dia, juga memiliki pantai Tanjung Jumlai yang indah dan Wisata “Magrove” yang menarik, serta wisata goa yang sangat eksostis sangat layak untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan regional dan nasional maupun internasional.

Komandan Lanal Balikpapan Letkol (P) Arief Budiman, Menjelaskan, Lomba renang peraitan terbuka atau Open Woter Swimming (OWS) 2015, mampu memupuk mental tanding bagi para perenang, sekaligus wahana promosi wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Even itu sangat bagus untuk mencari bibit perenang handal, sekaligus sebagai promosi wisata kemaritiman,” ujarnya.

Lanal Balikpapan, lanjut Arief Budiman, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) dan Persatuan Renag seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Penajam Paser Utara, serta PRSI Propinsi Kalimantan Timur, untuk menyukseskan OWS tersebut.

”Kami siap mendukung Lomba Renang Perairan Terbuka atau Open Woter Swimming (OWS) 2015,”tegasnya.

Ketua Panitia OWS, Julizar Rachman mengatakan, sampai saat ini panitia masih membuka pendaftaran, 6.000 meter untuk kategori nasional putra dan putrid, 2.000 meter kategori Umum putra dan putri, serta 200 meter untuk kategori masyarakat.

“Jarak temouh 200 meter itu khusus untuk masyarakat yang tinggal di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.