Wabup Penajam Harap Bulog Tingkatkan Pemeliharaan Beras

AH Ari B

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ mengharapkan, Badan Urusan Logistik (Bulog) meningkatkan pemeliharaan beras sehingga kualitas beras yang tersimpan di gudang dapat terjaga kualitasnya.

“Kami berharap Bulog dapat melakukan pembenahan pergudangan dan meningkatkan pemeliharaan beras, karena diduga adanya beras tidak layak konsumsi itu akibat terlalu lama disimpan dalam gudang,” kata Wabup Mustaqim MZ, di Penajam, Kamis.

Ia membenarkan, keluhan masyarakat terkait beras untuk rumah tangga miskin (raskin) yang tidak layak konsumsi mulai ramai di Kabupaten Penajam Paser Utara, karena sejumlah warga penerima raskin mengeluhkan raskin yang diterima dari Bulog mengeluarkan bau apek seperti lama terendam air dan berkutu.

“Banyak warga penerima raskin mengeluhkan merima beras yang berwarna kuning, berkutu dan berbau apek seperti lama terendam air,” ujar Mustaqim.

“Saya menerima keluhan terkait raskin tidak layak konsumsi dari masyarakat di Kecamatan Babulu dan Sepaku,” katanya.

Mustaqim menegaskan, para camat, lurah dan kepala desa dapat lebih selektif menerima beras pembagian untuk rumah tangga miskin tersebut, karena seharusnya beras yang dibagikan ke masyarakat memiliki kualitas yang baik

“Beras untuk rumah tangga miskin itu juga harus kualitas baik yang memiliki kadar protein dan vitamin,” tambahnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.