Bupati Penajam : Investor Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengatakan, investor dapat mendukung mempercepat laju pertumbuhan perekonomian, sehingga masyarakat dan pemerintah harus menyambut baik investor yang datang ke daerah itu.

“Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi perhatian investor dari luar, salah satunya pengusaha dari Rusia. Perusahan rusia itu sangat berminat berivestasi di Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Bupati Yusran Aspar, di Penajam, Jumat.

“Keberadaan perusahaan-perusahan itu akan mengembangkan pembangunan yang mampu menjaga perekonomian dalam bidang industri. Jadi keberadaan investor yang akan berivestasi akan menggerakan roda pembangunan dan perekonomian yang diharapkan masyarakat,” katanya.

Investor yang saat ini sedang berjalan, lanjut Yusran Aspar, adalah pembangunan PT PAL, dan di Kecamatan Babulu ada investor yang berkeinginan memanfaatkan lahan tidur untuk menanam jagung.

Ia mengharapkan, pemerintah daerah memberi kemudahan kepada investor untuk pengurusan perizianan. Serta masyarakat diminta jangan sampai menghambat dengan persoalan lahan atau lainya

“Pemerintah maupun masyarakat dukung keberadaan investor, karena masyarakat juga akan mendapat manfaat dari investor itu,” tegas Yusran Aspar.

Kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, tambahnya, sangat mendukung keberadaan investor. Dengan keberadaan investor tersebut, akan mengurangi beban anggaran daerah untuk melakukan pembangunan.

“Masyarakat dan pemerintah harus menjalin kerja sama yang baik, sehingga mampu menarik pengusaha untuk berinvestasi di wilayah Penajam Paser Utara,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.