Safari Ramadan Sepaku, Wabup Mustaqim Prihatin Kondisi Jalan

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Safari Ramadan Wakil Bupati, Mustaqim MZ di Masjid Al-Furqon Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku (Iskandar - Humas Setkab PPU)

Safari Ramadan Wakil Bupati, Mustaqim MZ di Masjid Al-Furqon Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku (Iskandar – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Dalam bulan Ramadan kali ini, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, Mustaqim MZ tidak berhenti melakukan blusukan ke sejumlah tempat yang ada di 4 kecamatan.

Kegiatan blusukan dikemas dengan Safari Ramadan ini selain silaturahmi juga digunakan sebagai sarana untuk mendengar aspirasi dan melihat langsung kondisi lapangan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten PPU.

Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ pada Safari Ramadan di Masjid Al-Furqon Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku prihatin dengan kondisi infrastruktur Kecamatan Sepaku, bagaimana tidak, jika bepergian kesini pasti akan mengalami dan menikmati kondisi jalan yang berlubang disana-sini.

“Ini yang perlu saya sampaikan agar masyarakat Kecamatan Sepaku bisa memahami bahwa dalam perbaikan jalan ada pembagian kewenangan atau tugas, dimana jalan dari Simpang Silkar Petung hingga Kilometer 38 Samboja merupakan kewenangan dan tugas Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” terang Mustaqim.

Untuk jalan dari nol kilometer Kelurahan Penajam sampai Desa Rintik adalah Jalan Negara, yang jadi kewenangan Pemerintah Pusat. “Untuk jalan negara tahun ini kita ada 3 paket pengerjaan, sehingga akses jalan Penajam hingga Paser nyaman untuk dilalui,” kata Mustaqim.

Oleh karena itu lanjut Mustaqim, meminta kesabaran masyarakat Kecamatan Sepaku, namun pihaknya tidak pernah berhenti untuk memperjuangan hal tersebut pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Kita pahami aturan sehingga tidak ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan seperti tahun lalu dimana ditemukan adanya kesalahan tugas yang bukan kewenanga kami. Repotkan, dimana niat kita baik memperbaiki jalan malah jadi temuan, dan ini saya minta masyarakat Sepaku pahami, bahwa pemerintah kabupaten bukan menganak tirikan Kecamataan Sepaku, namun kita dibatasi oleh kewenangan tadi,” ujarnya.

Camat Sepaku, Rusman Abdul atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat Sepaku menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten PPU atas kedatangan dan bantuannya yang diserahkan kepada masyarakat Sepaku. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.