Jembatan Pulau Balang Selesai, Masyarakat Jenebora Akan Mengalami Perubahan

Suherman

 

Jembatan pulau balang (Suherman - Hello Borneo)

Jembatan pulau balang (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ mengatakan, setelah jembatan Pulau Balang yang menghubungkan antara Penajam dan Balikpapan rampung, masyarakat Kelurahan Jenebora akan mengalami perubahan.

“Pembangunan jembatan Pulau Balang akan segera rampung, bentang pendek sudah selesai dikerjakan, tinggal penggarapan bentang panjang,” ungkap Wakil Bupati, di Penajam, Rabu.

Selain itu Pemerinta Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, telah menyiapkan lahan untuk mempermudah akses menuju Jembatan tersebut, serta membuka akses jalan kelurahan sepanjang pantai untuk memperpendek jarak tempuh.

“Pembagunan itu terlaksana masyarakat di Kelurahan Jenebora, Gresik dan Pantai Lango akan merasakan perubahan yang sangat luar biasa,” kata Mustaqim.

Menurutnya Jembatan sebagai media transporatsi darat yang murah cepat dan efesien tersebut, akan berdampak pada kemajuan perekonomian masyarakat, karena akan menunjang kelancaran pendistrbusian barang serta menunjang perkembangan pembangunan.

Salah seorang warga Kelurahan Jenebora RT 2, Supiyani mengaku, untuk mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat Jenebora harus belanja ke Balikpapan dengan biaya tranpotasi yang cukup besar sehingga tidak sesuai dengan pendapatan.

“Biaya ke Balikpapan Rp30 per orang pulang-pergi, belum termasuk harga barang kebutuhan pokok yang kami beli. Biaya untuk membeli kebutuhan pokok itu lebih besar dari pendapatan kami sebagai nelayan,” jelasnya. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.