Kuota Premium di Penajam Ditambah

AH Ari B

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menambah kuota bahan bakar minyak (BBM) jenis premium untuk mengantisipasi lonjakan permintaan premium selama Ramadan hingga setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah atau lebaran tahun ini (2015).

Kuota premium di setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBu) dan agen penyalur minyak dan solar (AMPS) akan dtambah mencapai dua kali lipat per hari dari biasanya,” ungkap Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koparasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindah UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli, di Penajam. Jumat.

Kuota harian premium di SPBU kilometer sembilan Kecamatan Penajam, menurutnya, sudah mengalami penambahan sejak awal bulan Juli ini (2015). Persediaan premium di SPBU tersebut, awalnya 16 kilo liter per hari, kini meningkat menjadi 32 kilo liter per hari.

Penambahan kuota premium mencapai 100 persen di SPBU kilometer sembilan, kata Rusli, sudah mencukupi untuk kebutuhan konsumen selama arus mudik dan arus balik menjelang lebaran hingga setelah pasca lebaran tahun ini (2015).

“Kuota harian premium di kilometer sembilan itu sejak awal Juli sudah meningkat. Tambahan itu cukup untuk kebutuhan selama arus mudik dan arus balik, karena dengan persediaan 16 ton per hari bisa bertahan selama 4 sampai 6 jam melayani pembeli BBM,” jelasnya.

”Penambahan kuota di SPBU kilometer satu serta enam APMS lainnya, masih menunggu persetujuan pihak Pertamina,” ujar Rusli.

Penambahan kuota BBM khusus premium tersebut dilakukan, tambah dia, karena berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, lebih banyak kendaraan yang melintas di jalan poros Kebupaten Penajam Paser Utara menggunakan premium. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.