Yusran Aspar : Umat Islam Harus Sabar Dalam Kehidupan

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar ketika melakukan  Safari Ramdhan di Masjid Al-Ula, Kelurahan Nenang (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar ketika melakukan Safari Ramdhan di Masjid Al-Ula, Kelurahan Nenang (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Umat Islam hanus harus mengedepankan sabar dalam kehidupan sehari-hari, kata Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar ketika membuka Safari Ramdhan di masid Al-Ula di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam.

“Nilai kesabaran harus diimplementasikan dalam hati untuk menjaga keutuhkan iman dan taqwa, sehingga dapat membuat kedamaian dalam kehidupan,” kata Yusran Aspar.

Selama bulan puasa Ramadhan, lanjutnya, kesabaran umat Islam sedang diuji , sehingga umat Islam harus tawaqdu dan selalu berdo’a , Dan umat Islam harus menyikapi segala yang terjadi dalam kehidupan dengan tawaqdu dan berusaha sabar.

Ustad Rofiqul Ikhwan dari Kementrian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara, mengatakan Allah berfirman, barang siapa yang menjauh dari firmanku barang siapa yang tidak dekat dengan pakem-pakemku maka kehidupanya akan di bikin sempit oleh Allah SWT.

Ia memaparkan secara material manusia boleh kaya, namun secara mental jiwa disempitkan oleh Allah.SWT. Sehingga dalam keadaan ekonomi yang baik, namun tidak bermakna, jadi digolongkan Allah SWT sebagai orang-orang yang buta, karena semasa hidupnya buta hati dan jiwa.

Hari ke sepuluh terakhir, menurut Rofiqul Ikhwan, Allah telah membagikan semua nikmat dan karunia. Dan dihari kedua Allah membagikan ampunanya kepada umat manusia yang memohon ampun dengan tulus. Dihari terakhir Allah memberikan garansi kepada yang meminta tridho dan ampunan terus menenerus akan dijauhkan dari siksa api neraka. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.