Dishubbudpar Penajam Siapkan 4 Pos Simpatik

Suherman

 

Apel Operasi Ketupat Mahakam 2015 (Subur - Humas Setkab PPU)

Apel Operasi Ketupat Mahakam 2015 (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyiapkan empat Pos Simpatik untuk memantau pergerakan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah atau lebaran 2015.

“Untuk memantau arus mudik dan balik, kamu dirikan Pos Simpatik di pelabuhan feri, pelabuahan “speedboat” dan klotok, serta di Pos Polisi Petung dan terminal Penajam,” kata Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwsata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi, di Penajam, Kamis.

Pos Simpatik tersebut, lanjutnya, untuk semua masyarakat yang membutuhkan informasi atau pelayanan lainnya, mulai dari pengaduan terhadap ganguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) hingga cek kesehatan,bagi para pemudik.

Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, kata Buhadi, melibatkan TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan, SAR dan Pramuka pada kegiatan pemantauan arus mudik dan balik di Pos Simpatik tersebut.

“Pos pelayanan Simpatik itu buka 24 jam, selama 16 hari mulai 10 juli sampai 25 Juli 2015. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi silakan datang ke Pos Simpatik yang telah tersedia,” katanya.

Kepada semua pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, tambah Buhadi, wajib memeriksa atau melakukan pengecekan baik terhadap kondisi kesehatan maupun kondisi kendaraan serta kelengkapan surat-surat sebelum melakukan perjalan mudik.

“Ketika akan mudik, pemudik harus periksa dulu kesehatan serta lakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.