Empat Pejabat Penajam Tidak Hadiri Pelantikan

Suherman

Pengambilan sumpah pejabat struktural eselon III Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Pengambilan sumpah pejabat struktural eselon III Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Empat orang dari 22 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tidak menghadiri proses pengambilan sumpah dan pelatikan pejabat struktural eselon III .

“Dari 22 pejabat, empat orang diantaranya tidak hadir pada pengambilan sumpah dan pelatikan pejabat struktural eselon III,” ungkap Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin, di Penajam, Senin.

Pejabat yang tidak hadir tersebut, lanjutnya, Aljahri, Kabag Umum Sekertaris DPRD, jabatan baru sebagai Kabag Administarsi Sekretariat Kabupaten. Purwantara, Kabid Perlindungan Masyarakat dan Sumber Daya Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), jabatan baru sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat Satpol PP .

Selain itu, Setyarso Wahyudiono, Kasubag Pengembangan Wilayah Badan Perencanan Daerah (Bappeda), jabatan baru sebagai Kabid Prasarana daan penegmbangan Wilayah Bappeda , serta Andi Tomaru, Kabid Budaya dan Pariwsata Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar), jabatan baru sebagai Kabid Komunikasi dan Informasi Dishubbudpar juga tidak hadir dalam proses pengambilan sumpah dan pelatikan tersebut.

Bupati Penajam Yusran Aspar, yang melakukan pengambilan sumpah dan pelatikan 18 pejabat eselon III tersebut mentakan, rotasi atau mutasi pegawai yang dilakkukan bukan untuk kepentingan pegawai bersangkutan, namun untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi untuk peningkatan pelayanan tugas dan pelayanan umum.

“Mutasi yang dilakukan itu berdasarkan pertimbangan dan evaluasi, bukan berdasarkan asal bapak senang (ABS) atau “wani piro”,” tegasnya.

Parameter utama dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai tersebut, tambah dia, melalui pertimbangan kapasitas, kompentansi, integeritas dan loyalitas serta pendididkan dan pelatihan, jadi pegawai yang baru dilantik tersebut harus mampu menunjukan kinerja yang baik.

“Seperti penjaga gawang dipermainan sepak bola, jika tidak bisa bermain cantik pasti gampang kebobolan dan pasti ditertawakan penonton. kalian adalah ujung tombang, bermainlah yang bagus dimana saja ditempatkan,” kata Yusran Aspar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di aula Lantai III Kantor Bupati Gedung Sekertariat Kabupaten tersebut, Wakil Bupati, Mustaqim MZ dan Wakil Ketua DPRD Syahruddin M Noor, serta sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.