Ribuan Pedagang Pesan Lapak di Pantai Tanjung Jumlai Penajam

Suherman

 

Pedagang musiman mulai membangun kios dilapak yang disewa disepanjang Pantai Tanjung Jumlai (Suherman - Hello Borneo)

Pedagang musiman mulai membangun kios dilapak yang disewa disepanjang Pantai Tanjung Jumlai (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Ribuan pedagang musiman memesan lapak untuk berjualan disepanjang Pantai Tanjung Jumlai Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada saat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Dari pantuan banyak pedagang musiman telah memesan untuk berjualan ke pemilik lahan sejak awal bulan puasa Ramadhan,

“Sudah banyak pedagang yang pesan lapak untuk berjualan disepanjang Pantai Tanjung Jumlai dari awal puasa,” ungkap Salmawati pemilik lahan di Pantai Tanjung Jumlai, di Penajam, Selasa.

Pada perayaan Lebaran Idul Fitri, kata dia, para pegadang tersebut dikenakan biaya sewa lahan antara Rp350 ribu sampai Rp1 juta, harga tersebut standar d an sesuai dengan penghasilan pedagang yang berjualan disepanjang Pantai Tanjung Jumlai tersebut.

Menurut Salmawati, pendapatan warga yang memiliki lahan di Pantai Tanjung Jumlai dari biaya sewa para pedagang saat perayaan Hari Idul Fitri bisa mencapai sekisar Rp15 juta. Pendapatan tersebut didapatkan warga dari menyewakan lahan setiap tahun saat Lebaran Idul Fitri.

Sementara itu, warga Kelurahan Api-Api pemilik lahan di Pantai Tanjung Jumlai, Andi Firdaus menjelaskan, lahan yang dimilikinya sudah bayak dipesan, namun dirinya juga meyiapkan lahan untuk parkir kendaraan.

“Lahan saya sebagian sudah disewa para pedagang yang akan berjualan saat Lebaran Idul Fitri, tapi saya sediakan lahan tersendiri untuk areal parkir kendaraan,” ungkapnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.