150 Personel Polres Penajam Amankan Lebaran

AH Ari B

 

Kapolres Penajam Paser Utara Joudy Mailoor

Kapolres Penajam Paser Utara Joudy Mailoor

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 150 personel Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, disebar diempat kecamatan di daerah itu untuk melakukan patroli 24 jam mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1346 Hijriyah.

“Ratusan anggota kami kerahkan untuk beroperasi 24 jam diseluruh wilayah Penajam Paser Utara, khususnya di daerah rawan kecelakaan, kemacetan dan kriminalitas,” tegas Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor, di Penajam, Kamis.

Polres Penajam Paser Utara, lanjut dia, posko pengamanan dan pelayanan juga dibentuk untuk melancarkan perayaan Lebaran Idul Fitri tahun ini (2015) serta membantu yang akan melakukan mudik. Posko pengamanan ditempatkan di Pelabuhan Penyeberangan Feri , Pelabuhan “Speedboat” dan Klotok dan di jalan Petung serta ditempat wisata pantai.

“Personel yang bertugas di poko pengamanan akan membantu masyarakat setempat maupun pemudik yang membutuhkan bantuan,” kata Joudy Mailoor.

“Para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, khususnya kendaraan roda dua agar meningkatkan kewaspadaan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan kebut-kebutan,” kata Joudy Mailoor.

Selain itu Polres Penajam Paser Utara, tambahnya, juga membuka tempat untuk penitipan kendaraan roda dua selama musim mudik Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu seluruh masyarakat Penajam Paser Utara, yang akan pulang kampung dengan menggunakan kendaraan umum dapat menitipkan kendaraannya ke kantor Polsek terdekat atau di Mapolres Penajam Paser Utara agar lebih aman.

“Kami sediakan tempat untuk penitipan motor masyarakat yang mudik dengan menggunakan kendaraan umum di Polsek yang ada diempat kecamatan dan di Mapolres,” jelas Joudy Mailoor. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.