Bupati Penajam Sidak RSUD

AH Ari B

 

 

Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ lakukan inspeksi mendadak ke RSUD Penajam Paser Utara (Dika - Hello Borneo)

Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ lakukan inspeksi mendadak ke RSUD Penajam Paser Utara (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah itu di hari pertama masuk kerja setalah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2015.

“RSUD agar lebih meningkatkan memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta memperketat masalah absensi pegawai. Khususnya absensi dokter spesialis karena ada informasi masih ada dokter yang sering terlambat sementara pasien sudah menunggu lama,” tegas Bupati Yusran Aspar, saat sidak di RSUD Penajam Paser Utara, Rabu.

Yusran Aspar mengingatkan, agar petugas RSUD memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,. Dan pegawai , khususnya dokter spesialis RSUD harus masuk dan pulang kerja sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan serta jangan sering tidak masuk kerja.

Standarisasi RSUD Penajam Paser Utara, kata dia, sudah cukup memadai, namun RSUD harus meningkatkan kualitas pelayanan, sumber daya manusia (SDM) dan disiplin pegawai. Pelayanan RSUD harus ditingkatkan sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat yang berobat.

“Bangunan dan ruangan serta peralatan RSUD sudah penuhi standard an cukup memadai untuk melakukan perawatan dan pengobatan terhadap pasien,” ujar Yusran Aspar.

“Pelayanan sangat perlu ditingkatkan, baik pelayanan langsung kepada pasien maupun ketersediaan obat-obatan sehingga setiap masyarakat yang berobat tidak lagi mengeluh,” katanya.

Yusran Aspar menyatakan, pelayanan kesehatan di RSUD sudah berjalan cukup maksimal dan lancar karena jumlah dokter yang hadir serta melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Dalam sidak tersebut, Bupati Yusran Aspar didampingi Wakil Bupati Mustaqim MZ dan Direktur RSUD meninjau melihat secara langsung sejumlah pasien yang sedang dirawat di RSUD itu, serta meninjau ruangan penyakit dalam, ruangan bedah, poliklinik umum dan poliklinik anak serta ruangan operasi yang akan dioperasikan pekan depan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.