Satlantas Polres Penajam Keluarkan 472 Surat Tilang

AH Ari B

 

KBO Satlantas Polres Penajam Paser Utara, Inspektur Satu Hari Purnomo (Suherman - Hello Borneo)

KBO Satlantas Polres Penajam Paser Utara, Inspektur Satu Hari Purnomo (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengeluarkan 472 surat tilang kepada pengendara roda dua maupun roda empat karena melanggar aturan dalam berlalu lintas selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2015.

Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara, Inspektur Satu Hari Purnomo di Penajam, Kamis, mengungkapkan, sampai hari ke-13 Operasi Ketupat 2015, terjadi 472 kasus pelanggaran berat yang dikenakan sanksi tilang karena berisiko mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Kami keluarkan 472 surat tilang kepada pengemudi yang kami nilai melakukan pelanggaran berat selama Operasi Ketupat tahun ini (2015),” jelasnya.

Jenis kendaraan yang melanggar, lanjut Hari Purnomo, didominasi kendaraan roda dua dengan jenis pelanggaran melawan arus dan kebut-kebutan di jalan raya. Dan kendaran roda dua yang ditilang mencapai sekitar 300 unit.

“Paling banyak yang kami tilang pemgemudi kendaraan roda dua, selebihnya pengemudi kendaraan roda empat karena tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan,” katanya.

Sementara itu selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2015, menurutnya, terjadi satu kecelakaan lalu lintas di kilometer 14 Kelurahan Lawe-Lawe, Kecamatan Penajam, dengan satu korban meninggal dunia dan satu orang dirawat di rumah sakit karena mengalami luka berat di bagian kepala.

Hari Purnomo mengimbau, bagi pengguna jalan yang akan melalui jalan raya kilometer nol Kecamatan Penajam hingga kilometer 60 Kecamatan Babulu agar lebih waspada dan berhati-hati, karena tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut tergolong cukup tinggi. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.