Bantuan Rumah Layak Huni, Cipta Karya Paser Tunggu APBD Perubahan

Ajang Araya

MASIH MENUNGGU. Yusran saat menujukan model RLH yang diberikan ke warga Paser yang masuk daftar tunggu (Ajang Araya)

MASIH MENUNGGU. Yusran saat menujukan model RLH yang diberikan ke warga Paser yang masuk daftar tunggu (Ajang Araya)

Tana Paser, helloborneo.com – Program bantuan rumah layak huni (RLH) memang menjadi salah satu solusi, mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim). Tak salah bila dipertengahan tahun ini hampir 4000 daftar tunggu masyarakat Paser yang ingin mendapatkan RLH.

Karena keterbatasan anggaran program bantuan RLH mulai mengalami penurunan. Seperti yang diungkapkan Kabid Perumahan Dinas Ciptakarya Paser, Yusran, tahun ini tidak terlalu banyak jumlahnya. Dimana bila melihat data 2013 RLH mencapai 1000 rumah kemudian di 2014 mencapai 1205 rumah yang disalurkan ke masyarakat penerima bantuan.

“Tahun ini menurun hanya ada 430 rumah, namun bila melihat daftar tunggu, sudah ada hampir 4000 berkas yang masuk,” tuturnya.

Yusran memaparkan, pihaknya masih menunggu kepastian di anggaran perubahan untuk 2000 RLH. Pasalnya untuk anggaran murni tahun ini sudah tidak bisa, bahkan bila dipaksakan pihaknya justru akan berutang.

“Kami masih menunggu kepastian di anggaran perubahan, namun bila memang nanti tak disetujui. Terpaksa harus menunggu tahun depan kembali untuk bantuan RLH selanjutnya, karena tak mungkin kami paksakan,” ungkapnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.