Langgar Kampanye, KPU Paser Beri Sanksi Tegas 

Ajang Araya

Ketua KPU Kabupaten Paser, Eka Yusdar Indrawan (Ajang Araya)

Ketua KPU Kabupaten Paser, Eka Yusdar Indrawan (Ajang Araya)

Tana Paser, helloborneo.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini, terbilang berbeda. Pasalnya selain dilaksanakan bersamaan se-Indonesia, bahan dan alat peraga kampanye semua akan di fasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), Eka Yusdar Indrawan mengatakan, untuk Pilkada tahun ini jauh berbeda. Dari semua kebutuhan alat peraga seperti spanduk, baleho dan umbul-umbul akan di fasilitasi KPU. Kemudian bahan kampanye juga akan di sediakan oleh KPU langsung, seperti selayer, brosur, poster dan lainnya.

“Untuk alat peraga dan bahan kampanye kami sediakan, dengan menggunakan anggaran APBD yang telah kami alokasikan. Namun tidak semua, ada beberapa barang yang tidak kami sediakan,” kata Eka.

Dan terkait beberapa barang yang tidak di fasilitasi KPU adalah bahan yang bersifat pribadi, seperti topi, payung, kartu nama dan beberapa item lainnya. Namun dengan catatan, boleh diadakan sendiri dimana setiap barang per itemnya tidak boleh melebihan Rp 25 ribu rupiah.

Dan bila ditemukan ada pasangan yang membuat dan melebihi aturan yang dibuat KPU, maka pihaknya akan membuat sanksi dan menarik semua barang yang diedarkan.

“Akan kami sanksi, namun kami hanya sebatas menyita item tersebut. Selebihnya Panwaslu yang akan bersikap,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.