Aldi: Curanmor Cilik, Jadi Pelajaran Para Orang Tua

Ajang Araya

Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Aldi Alfa Faroki (Ajang Araya - Hello Borneo)

Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Aldi Alfa Faroki (Ajang Araya – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan sekelompok anak kecil di Kabupaten Paser, sewajarnya menjadi perhatian. Pasalnya pada umumnya anak-anak seusia seharusnya sekolah, namun sudah melakukan kerja sama tim, untuk melancarkan aksi pencurian.

Kapolres Paser AKBP Anggie Yulianto Putro melalui, Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroki menyatakan, pihaknya turut merasa prihatin dengan aksi sekelompok anak kecil yang melancarkan aksi curanmor tersebut. Pasalnya selain tidak wajar, dan juga jarang terjadi, sehingga harus menjadi pembelajaran.

“Aksi sekelompok anak kecil ini, harapannya bisa menjadi pembelajaran tidak hanya bagi orang tua tersangka. Tetapi juga bagi orang tua lainnya,” tuturnya.

Aldi juga menilai aksi yang dilancarkan anak-anak tersebut, tidak terlepas dari kurangnya kontrol dari orang tua. Oleh sebab itu ia berharap, perlu adanya perhatian kepada setiap anak. Terutama di usia-usia muda, agar tidak salah pergaulan dan terjerumus dalam lubang hitam.

“Yang seperti ini memang harus ada kontrol dan perhatian dari orang tua, agar anak yang seharusnya masih asik duduk di bangku pendidikan tidak salah pergaulan,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.