Dinsos Salurkan PKH, Tekan Kemiskinan Paser

Ajang Araya
BAHAGIA. Saat Riduwan Suwidi memberikan bantguan PKH kepada warga yang membutuhkan.(Ajang Araya - Hello Borneo)

BAHAGIA. Saat Riduwan Suwidi memberikan bantguan PKH kepada warga yang membutuhkan.(Ajang Araya – Hello Borneo)


Tana Paser, helloborneo.com - Kemiskinan masih menjadi momok bagi setiap daerah di Kaltim, tak terkecuali di Kabupaten Paser, untuk mengurangi angka kemiskinan Dinas Sosial (Dinsos) Paser menggerakan berbagai program dan salah satunya yaitu PKH (Program Keluarga Harapan).

340 keluarga miskin di Kantor Pos Tana Paser Selasa (4/8) mendapatkan bantuan uang tunai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta, dan ada juga yang mendapatkan bantuan perbaikan atap, lantai dan dinding (Aladin).

“Program ini sebenarnya sejak 2013 kami mulai dan tahun ini kembali kami salurkan bantuan pada keluarga yang benar-benar miskin kategorinya,” tutur Kepala Dinsos Paser, Amirrudin.

Selain itu Amir menyatakan, kalau keluarga yang mendapatkan batuan PKH itu benar-benar tepat sasaran. Pasalnya untuk menentukan masyarakat yang mendapatkan bantuan pihaknya membentuk tim khusus untuk melakukan survey dan mentoring kepada keluarga yang mendapatkan anggaran bantuan.

“Jadi kami benar-benar selektif memilih keluarga yang mendaptakan bantuan ini. Kami juga membentuk tim khusus untuk menetukan masyarakat yang memang benar-benar layak mendapatkan,” tutupnya. (log)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.