Dishubbudpar Penajam Masih Buka Pendaftaran Duta Wisata 2015

Suherman

 

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwsata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, masih membuka pendaftaran pemilihan Duta Wisata 2015 sampai 15 Agustus mendatang.

“Kami masih membuka pendaftaran pemilihan Duta Wisata hinga 15 Agustrus   2015, jadi bagi yang ingin mengkuti pemilihan Duta Wisata 2015 segera mendaftar,” kata Kepala Seksi Promosi Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser, Jullizar Rachman, di Penajam, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya, untuk pemilihan Duta Wisata tahun ini (2015) menyediakan total hadiah Rp27 juta melalui Dishubbudpar, dan hingga saat ini peserta uyang sudah mendaftar mencapai 30 orang

Pemilihan Duta Wisata merupakan agenda tahunan tersebut, kata Jullizar Rachman, untuk menggerakan putra-putri Benuo Taka ikut mempromosikan kekayaan daerah agar keberadaan Kabupaten Penajam Paser Utara dapat dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.

Para peserta Duta Wisata 2015, menutunya, akan dikarantina selama empat hari, mulai 19 sanpai 22 Agustus 2015, yang dipusatkan di Hotel Kalimantan. Sementara malam grand final akan digelar di Graha Pemuda kilometer 9, Kecamatan Penajam.

Panitia mengharapkan, finalis yang masuk karantina dapat menyiapkan mental dan pengetahuan mengenai dunia kepariwsataan untuk mempromosikan kekayaan daerah, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.