Sampah Tak Diangkat Warga Langsung Datangi DKP Paser

Ajang Araya


Minta Diangkat dan Janji Buang Sampah Pada Tempatnya 

KAPOK. Akhirnya setelah seminggu dibiarkan, tumpukan sampah di Jalan Padat Karya akan diangkut DKP besok. (Ajang Araya - Hello Borneo)

KAPOK. Akhirnya setelah seminggu dibiarkan, tumpukan sampah di Jalan Padat Karya akan diangkut DKP besok. (Ajang Araya – Hello Borneo)



Tana Paser, Helloborneo.com - Permasalahan sampah yang ada di Jalan Padat Karya, Tana Paser, akhirnya menemukan titik terang setelah seminggu tak diangkut DKP. 

Pasalnya pemilik lahan yang menampung sampah-sampah tersebut mendatangi Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) meminta sampah yang terhambur tersebut diangkat dan berjanji ikut menjaga kebersihan di lingkungannya.

Kepala bagian Kebersihan DKP Paser, Tatang Apdimas mengatakan, kalau cara yang mereka gunakan tersebut memang efektif untuk memberikan efek jera kepada masyarakat. Pasalnya selama ini masyarakat terus dimanjakan tidak akan ada rasa kepedulian untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

“Setelah dia merasakan dampaknya akhirnya hari ini dia datang ke DKP untuk meminta sampah yang terhambur depan rumahnya diangkut,” ungkap Tatang.

Tatang juga mengatakan, kalau pihaknya memperhatikan peran dari ketua RT di Tana Paser ini. Masih banyak yang belum maksimal. Padahal untuk pengelolaan sampah seharusnya dilakukan bersama-sama, tidak hanya DKP yang menjadi tukang sampahnya.

Dan ia berharap dengan cara yang mereka lakukan ini, bisa menjadi perangsang bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di pinggir jalan yang sudah jelas tidak di perbolehkan.

“Semoga kedepan peran RT lebih maksimal dan membantu tugas DKP untuk mensosialisasikan dan menjaga lingkungan bersama-sama,” ucapnya. (log)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.