12 Jabatan Kosong di Polres Penajam

Bagus Purwa

 

 

Kapolres Penajam Paser Utara Joudy Mailoor

Kapolres Penajam Paser Utara Joudy Mailoor

Penajam, helloborneo.com – Dua belas jabatan setingkat perwira di Kepolsian Resor (Polres) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kosong setelah dua perwira Polres setampat dipindahtugaskan untuk mengisi jabatan di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur atau Polda Kaltim dan Polres Kutai Barat (Kubar).

“Saat ini ada 12 jabatan setingkat perwira kosong setalah terjadi mutasi terhadap jabatan Kasat Reskrim, Kasat Binmas, ungkap Kapolres Penajam Paser Utara, Joudy Mailoor usai gelaran serah terima jabatan (Serttijab), Kompol Gede Pasek menjadi Kabag Operasional Polres Penajam Paser Utara, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Penegakan Hukum Ditlantas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggantikan posisi Kompol Bambang Herkamto yang akan bertugas di Polres Kutai Timur (Kutim), Rabu.

Sementara Kasat Reskrim Polres Penajam {aser Utara, Ajun Komisaris Triyanto dipindahtugaskan ke Polres Kubar, sedangkan Kompol Jaelan yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Penajam Paser Utara dilantik menjadi Kabag Pam Obvit di Polda Kaltim.

Joudy Mailoor menjelaskan, dengan dimutasinya dua jabatan kasat tersebut membuat 11 jabatan untuk perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi(AKP) dan satu jabatan untuk perwira berpangkat Inspektur Satu (IPTU) di Polres Penajam Paser Utara kosong.

“Saya berharap Polda Kaltim segera mengisi jabatan yang masih kosong itu, sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta pengamanan wilayah agar tetap kondusif,” katanya.

“Kami sudah mengajukan ke Polda terkait mengisi jabatan yang kosong itu, karena pengisian jabatan bukan kewenangan Kapolres,” jelasnya.

Joudy Mailoor mengatakan, ada sedikit pengaruh terhadap kinerja karena ada jabatan yang kosong. Seperti Kasubag Humas mulai kosong sejak awal 2015 dan sampai sekarang belum ada penggantinya, sehimgga sampai sekarang memaksimalkan personel yang ada.

Jabatan yang masih kosong sejak awal tahun 2015 lainnya, tambah Joudy Mailoor, yakni Kasubag Hukum dan Kasubag Logistik, dan sekarang jabatan Kasat Resrim dan Kabag Binmas juga kosong karena dipindahtugaskan dan belum ada penggantinya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.