Slogan kerja keras, cerdas dan ikhlas Harus Diterapkan

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

 

Bupati Penajam Passer Utara, Yusran Aspar memberikan sambutan pada acara “coffe mornimg” (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Passer Utara, Yusran Aspar memberikan sambutan pada acara “coffe mornimg” (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Slogan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas harus mampu diterapkan di lingkungan kerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kata Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar

“Kinerja SKPD masih terlihat lambat, sehingga program yang dilaksanakan tidak dapat diselesaikan sesuai target yang direncanakan, jadi harus lebih kreatif dan inovatif tidak terpaku pada kegiatan rutinitas saja,” kata Bupati Yusran Aspar, disela-sela kegiatan “coffee morning”, Kamis.

“Kemajuan seseorang dalam berkerja adalah Jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah dikerjakan tapi anggap pekerjaan yang dilakukan sekarang bukan yang terbaik, sehingga akan selalu terpacu untuk berbuat lebih kreatif dan menghasilkan hasil yang lebih baik lagi,” jelasnya.

“Dulu saat saya bekerja sebagai tenaga honorer, komputer belum ada dan jumlah pegawai sangat sedikit sekali. Saat itu segala surat menyurat dikerjakan menggunakan mesin ketik manual. Tapi jika dikerjakan dengan tekun dan sungguh-sungguh semua dapat diselesaikan,” kata Yusran Aspar.

Sedangkan saat ini, menurutnya, gedung kantor megah dengan menggunakan AC dan dilenkapi komputer serta internet dan sebagainya, serta tenaga kerja atau pegawai banyak. Sehingga dituntut untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik.

“Perbandingan itu salah satu contoh sebagai motivasi agar yang dikerjakan saat ini dengan fasilitas yang ada menjadi lebih baik lagi,” ujar Yusran Aspar

Momentum “coffee morning” yang dilaksanakan tersebut, tambah Bupati, selain sebagai ajang silahturahmi dapat menjadi wadah untuk menyampaikan permasalahan, kritik, saran dan masukan bagi seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sementara Komandan Komando distrik Militer (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto menyampaikan siap mendukung program pembangunan, khususnya bidang keamanan di wilayah Penajam Paser Utara.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara, jika melihat atau menyaksikan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan bagi masyarakat, segera melaporkan kepada kami,” tegas Dandim.

Pada kegiatan “coffe mornimg” tersebut dihadiri Wakil Bupati Mustaqim MZ, Wakil Ketua I DPRD Sudirman, Wakil Ketua II DPRD Syahruddin M Noor, Dandim 0913 Letkol Szi Adi Suryanto, serta wartawan dari media cetak dan elektronik dan sejumlah Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) serta jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.